Pengertian dari NAP,IXP,POP,INTERNET BACKBONE

Diposting oleh mikhael on Sabtu, 08 Oktober 2011

A. NAP (Network Access Point) adalah Sebuah Network Access Point (NAP) adalah sebuah perangkat Bluetooth yang menyediakan layanan routing paket jaringan antara Pengguna PAN (panu) dengan menggunakan Bluetooth Protokol Jaringan Enkapsulasi (BNEP) dan mekanisme lapisan-3 routing. NAP juga dapat bertindak sebagai jembatan antara jaringan Bluetooth dan teknologi jaringan lainnya dengan menggunakan lapisan-2 mekanisme bridging.


B. IXP (Internet Exchange Point) adalah infrastruktur fisik melalui mana penyedia layanan Internet (ISP) pertukaran lalu lintas Internet antara jaringan mereka (sistem otonomi). IXPs mengurangi porsi lalu lintas suatu ISP yang harus dikirimkan melalui penyedia hulu mereka transit, sehingga mengurangi biaya per-bit pengiriman rata-rata dari layanan mereka. Selanjutnya, peningkatan jumlah jalur belajar melalui IXP routing yang membaik efisiensi dan kesalahan-toleransi.


C. POP (Point of Presence) adalah titik akses dari satu tempat ke seluruh Internet. (POP juga berdiri untuk Protokol Kantor Pos e-mail, lihat POP3.) POP Sebuah selalu memiliki Internet Protocol unik (IP). Penyedia layanan Internet (ISP) atau penyedia layanan online (seperti AOL) memiliki titik-of-kehadiran di Internet dan mungkin lebih dari satu. Jumlah POPs bahwa ISP atau OSP telah kadang-kadang digunakan sebagai ukuran ukuran atau tingkat pertumbuhan.


D. Internet Backbone adalah mengacu pada data yang rute utama antara yang besar, jaringan strategis saling berhubungan dan router inti di Internet. Data rute ini di-host oleh komersial, pemerintah, akademik dan lainnya berkapasitas tinggi pusat jaringan, Internet pertukaran poin dan poin akses jaringan, pertukaran lalu lintas internet yang antara negara-negara, benua dan lautan di seluruh dunia. Lalu Lintas pertukaran antara penyedia layanan Internet (sering Tier 1 jaringan) berpartisipasi dalam lalu lintas Internet backbone pertukaran dengan perjanjian interkoneksi pribadi dinegosiasikan, terutama diatur oleh prinsip penyelesaian bebas mengintip.

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 2 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Lukman Nulhakim mengatakan...

terima kasih

Semoga Bermanfaat mengatakan...

Ijin liat gan 😁

Posting Komentar